Design a site like this with WordPress.com
Get started

JANGAN BENCI PASANGAN MANTANMU..

Iya, benar. Jangan benci pasangan mantanmu. Maksudku disini, jangan membenci pacar baru atau istri yang dipilih mantan kita.

Jika ada di antara kamu yang juga pernah mengalami rasa ini,

Aku pernah patah hati, oleh cinta pertama yang pernah sangat aku yakini jodohku. Bersama beberapa tahun, suatu hari aku mengetahui dia memilih wanita lain. Aku pernah merasa kecewa, marah, benci dan tidak terima. Namun anehnya, kemarahan itu lebih kepada wanita pilihannya. Kenapa mesti ada wanita itu, kenapa mesti dia yang dipilih, kenapa dan kenapa lain.

Pernah mengalami masa suram yang panjang, saking panjangnya sampai tak yakin akan berakhir. Membanding-bandingkan diri sendiri dengan wanita itu, mendoakan yang buruk tentang mereka, stalking, dsb yang pada dasarnya menyakiti diri sendiri. Sementara kenal saja, tidak. Kami hanya mencintai lelaki yang sama, dan lelaki itu tidak memilih aku.

Kemarahan yang suatu hari kemudian aku tertawakan karena memang wanita itulah yang lebih pas mendampingi dia. Mereka cocok dari segi umur, agama, budaya, dan banyak hal lain. Aku yakin, tidak akan mudah bagiku jika akulah yang dia pilih. Belum tentu juga aku akan bahagia bersamanya dan dia bahagia bersamaku. Jika aku adalah dia, aku juga akan memilih wanita itu. Memilih yang terbaik dan paling cocok untuk pasangan hidup adalah hak semua orang, hak dia, hak kita.

Memang tidak mudah sampai pada level “menerima”. Apalagi saat cinta berubah menjadi ego. Perasaan tidak terima ditinggalkan, merasa lebih baik daripada wanita pilihannya, merasa kalah, merasa dikhianati… Berdamailah dengan segala rasa itu, puas-puaskan dan sudahi segera.

Tuhan tidak pernah salah, terutama soal jodoh. Jika dia memilih yang lain, itu karena dia bukan jodoh kita. Suatu hari nanti, bisa jadi kita berterima kasih kepada wanita pilihannya karena telah menyelamatkan kita dari lelaki yang salah.

Kita juga berhak bahagia, dan melepaskan yang tidak lagi mau digengam itu meringankan langkah, melapangkan dada, menerangi hati, menyembuhkan jerawat, mendekatkan jodoh dan mengurangi insomnia. Berhenti membenci, mulailah bahagia.

Advertisement

Published by EmiTj

I love travelling and farming, so i combine both

2 thoughts on “JANGAN BENCI PASANGAN MANTANMU..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: